Senin, 11 Mei 2015

Peringkat Terakhir



        Hari ini, saya kembali belajar program, karna minggu depan kami mau ujian pertengahan semester.
Saya berusaha untuk belajar serius supaya mendapakan nilai yang bagus. Tapi, baru saja temanku menghampiriku, dan mengajakku untuk belajar bersama.
OK, baiklah! Mari kita belajar.
Saya memperhatikan temanku menggerakkan sepuluh jarinya mencoba membuat program yang baru. Seketika pikiranku melayang entah kemana. Dan sampailah pikiranku sewaktu SMK dulu.
"Hey, kamu peringkat berapa? Bagus gk? Dapat sepuluh besar?" Teman satu kampungku ini memborong semua pertanyaan itu.
Saya tidak tau pasti aku peringkat berapa. Yang pasti saya sangat berharap dapat sepuluh besar.
Peringkat 33 dari 33 orang. Itu lah yang saya lihat dari daftar yang ditempelkan didinding sekolah itu.
Sudah banyak orang bertanya sejak pulang sekolah, saya peringkat berapa. Saya menghiraukan mereka, dan tidak menjawabnya. Saya lemas.
Saya memang sudah seharusnya peringkat 33. Kenapa? Kenapa? dan Kenapa?
Awal masuk SMK, saya ambil jurusan komputer. entah kenapa pikiranku mengambil jurusan itu.
Saya tidak tahu sama sekali tentang komputer. Di SMK itu lah pertama kalinya saya menyentuh komputer dan mencoba menggunakannya. Saya hanya tahu nama perangkat-perangkat kerasnya saja.  Saya malu, karna cuma saya yang tidak pernah menggunakan komputer di kelas itu. 
Itulah yang membuat saya menjadi peringkat terakhir.    :(
Hanya peringkat terakhir lah yang yang sering datang kedalam pikiran ku, ketika belajar komputer.
Kini saya harus membuang jauh-jauh peringkat terakhir itu. Dengan menekan tombol Delete. hehehehe
Mari!! Belajar lagi...